Tiga Tips Memilih Bengkel Berkualitas untuk Service Mobil

Dalam perawatan mobil, bengkel telah menjadi salah satu instrumen penting untuk menjaga keadaan mobil dalam kondisi optimal. Karena itu, memilih bengkel untuk pemeliharaan rutin tidak boleh dilakukan tanpa perawatan. Ada beberapa tips dalam memilih bengkel mobil berkualitas untuk dipertimbangkan pemilik kendaraan sebelum mempercayakan bengkel untuk melakukan perawatan atau servis pada mobil Anda.

Penting untuk mengingat beberapa hal ini untuk menghindari potensi ‘dikerjakan’ oleh unsur-unsur tidak jujur ​​yang tidak jujur. Misalnya, ada bagian yang masih bagus tetapi dikatakan sudah berubah. Atau tambahkan pekerjaan yang tidak perlu dan tetap sertakan dalam nota penagihan tanpa sepengetahuan konsumen. Yang terburuk, ganti suku cadang mobil asli yang masih bagus dengan komponen palsu. Ini tentu sangat merugikan konsumen dan berpotensi menurunkan performa mobil.

Jadi apa poin yang perlu dipertimbangkan? Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih bengkel mobil berkualitas yang dapat Anda coba.

Mekanik profesional dan bersertifikat

Poin ini sangat penting karena mekanik adalah orang-orang yang bersentuhan langsung dengan kendaraan konsumen. Sebagai pemilik mobil, Anda berhak memeriksa kualitas pengerjaan mekanis di garasi. Bengkel yang memiliki reputasi baik umumnya akan menampilkan informasi tentang mekaniknya. Pilihan mekanik profesional sangat penting untuk meminimalkan potensi kesalahan selama proses pemeliharaan kendaraan.

Menerapkan SOP dan kontrol kualitas

Poin ini berlaku untuk manajemen bengkel itu sendiri. Sebuah toko yang baik umumnya memiliki prosedur operasi standar (SOP) yang harus dipatuhi karyawan ketika mengendarai kendaraan konsumen. Kepatuhan terhadap SOP ini juga didukung oleh penerapan Kontrol Kualitas untuk memastikan bahwa kinerja mekanik dan karyawan toko sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keaslian suku cadang

Selain mekanik dan sistem manajemen, poin selanjutnya mengenai kiat untuk memilih bengkel mobil berkualitas untuk dipertimbangkan adalah integritas dan keaslian suku cadang yang disediakan oleh bengkel. Dalam bengkel resmi, suku cadang asli umumnya selalu disediakan dan ditawarkan ketika kendaraan konsumen membutuhkan suku cadang pengganti. Terlepas dari apakah pemeliharaan dilakukan di bengkel resmi atau publik, pemilik mobil harus memastikan bahwa suku cadang yang mereka beli adalah asli dan bukan KW atau palsu. Harga suku cadang KW memang lebih murah, tetapi tentu saja ada risiko potensial seperti kinerja mobil yang kurang optimal.

Pada dasarnya, ketika pemilik mobil melakukan perawatan garasi rutin, ia harus membayar dua hal, yaitu biaya layanan dan biaya komponen. Untuk pembelian mobil baru, konsumen umumnya tidak dikenakan biaya layanan untuk setidaknya tiga tahun atau 50.000 km (mana yang lebih dulu). Tetapi jika Anda membeli mobil kedua, voucher biaya layanan gratis mungkin telah kedaluwarsa atau digunakan oleh pemilik sebelumnya, jadi Anda perlu menyiapkan uang tambahan.

Jadi, mengingat bahwa biaya perawatan mobil cukup baik untuk dibelanjakan, pastikan untuk memilih toko yang memenuhi tiga poin di atas. Saat ini, Anda dapat memeriksa lokasi bengkel terdekat atau bengkel resmi berbagai merek di platform Moservice. Mencari bengkel di platform Moservice menghemat waktu karena menunjukkan alamat lengkap dari berbagai toko.

Buat rekan – rekan yang mencari tempat beli mobil bekas yang rekomended, kamu bisa ke seva mobil bekas yang informasinya telah kami susun dengan lengkap di laman https://websiteriau.co.id/seva-mobil-bekas, segera di cek ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *