Harga Murah, Inilah Cara Nego saat Membeli Mobil Bekas

Cara nego saat membeli mobil bekas wajib Anda kuasai untuk mendapatkan harga yang lebih murah agar sesuai dengan budget yang dimiliki. Mobil sudah menjadi alat transportasi yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, harga yang mahal membuat beberapa orang hanya mampu membeli mobil bekas pakai.

Tidak masalah jika memang Anda bisa memastikan kondisinya masih bagus. Bahkan, Anda akan lebih untung jika membeli mobil bekas karena harga jualnya tidak begitu jauh sehingga Anda tidak akan merugi banyak jika ingin menjual lagi mobil bekas tersebut. Selain itu, cara negosiasi juga wajib Anda lakukan untuk mendapatkan harga mobil terbaik.

Pilih Mobil yang Diinginkan

Sebelum melakukan cara nego saat membeli mobil bekas, Anda harus menentukan pilihan terlebih dahulu. Tentukan, mobil seperti apa yang Anda inginkan, baik brand, fasilitas atau kondisi mobil. Banyak penjual mobil bekas yang bisa Anda jumpai, namun pastikan dulu jika penjual tersebut memiliki citra yang baik dan terpercaya dalam menyediakan mobil bekas yang masih berkualitas.

Apabila Anda sudah menentukan satu pilihan, kemudian cari tahu semua hal tentang mobil tersebut, seperti fasilitas, kualitas, spesifikasi dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda mengetahui kondisi awal dari mobil tersebut sehingga bisa menilai kerusakan atau perubahan apa yang terjadi pada mobil bekas tersebut. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga mobil bekas di bawah 50 juta dengan kondisi bagus.

Gunakan Aspek Kondisi Mobil

Sebagian besar penjual mobil bekas mematok harga yang masih tinggi dan mereka hanya melihat harga pasaran saja. Padahal, kondisi setiap mobil bekas berbeda-beda. Sebelum melakukan negosiasi, Anda harus mengecek beberapa bagian mobil terlebih dahulu, mulai dari body mobil, oli mesin, lampu transmisi, kondisi mesin dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui kondisi mobil, Anda bisa menggunakan kondisi tersebut untuk melakukan negosiasi. Misalnya, ada lampu sein yang tidak menyala, maka nantinya Anda harus melakukan penggantian maka cobalah untuk menawar dengan menggunakan alasan tersebut. Perhatikan biaya perbaikan atau penggantian spare part mobil sebagai cara nego saat membeli mobil bekas.

Cari Tahu Harga Pasaran

Untuk mendapatkan harga mobil bekas di bawah 50 juta dengan kondisi yang masih bagus, Anda wajib mencari tahu berapa harga pasaran dari mobil yang Anda pilih, mulai dari harga baru hingga harga bekas di daerah tersebut. Setiap daerah memiliki harga mobil pasaran yang berbeda sehingga Anda juga harus mempertimbangkan hal tersebut.

Informasi ini bisa Anda dapatkan dari internet, media sosial atau dari beberapa penjual yang sudah Anda jumpai. Penting bagi Anda untuk menemukan lebih dari satu penjual atau mobil dengan brand yang sama sebagai perbandingan. Dengan demikian, Anda bisa tahu berapa harga pasarannya sehingga tidak akan tertipu dengan harga yang terlalu mahal.

Jangan Terburu-Buru Membayarnya

Ketika membeli mobil, tidak disarankan untuk langsung membayarnya. Bahkan, jangan memperlihatkan bahwa Anda benar-benar butuh atau ingin mobil tersebut. Lakukan tarik ulur dengan penjual saat negosiasi. Jika perlu, Anda bisa meninggalkan penjual itu terlebih dahulu agar penjual mengalah dan mengikuti harga yang diinginkan oleh pembeli. Oleh karena itu dibutuhkan kesebaran yang lebih.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga mobil bekas yang murah, penting untuk melakukan negosiasi yang tepat. Tidak mudah memang, namun Anda harus melakukan cara nego saat membeli mobil bekas agar tidak tertipu dengan harga mahal yang diberikan penjual mobil bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *