Desa Teletubbies, Aktivitas, Akses, Harga Tiket Masuk

Desa Teletubbies, yang dibangun pada 2006, adalah sebuah kota yang seluruh bangunannya seperti rumah teletubis. Kota pendidikan ini memiliki luas hingga 2 hektar lebih. Nama orang Teltubbies bukan nama asli orang tersebut. Nama asli kota itu adalah Desa Ngelepen. Apakah Anda masih ingat serial kartun teletubbies yang ditayangkan di stasiun televisi setiap hari? Nah, rumah-rumah dibuat sedekat mungkin dengan teletubbies ini. Ketika rekan – rekan berwisata di Semarang, bisa cek tempat Sewa Bus Semarang Ranggawarsita Tour untuk menyewa armada bus.

Akses ke kota Teletubbies

Desa Teletubbies terletak di Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Kabupaten Sleman, Kabupaten Yogyakarta. Di sini sekitar 80 rumah dibangun dalam bentuk rumah-rumah teletubi. Dari bentuk rumah, ruang sholat, layanan sanitasi dan taman kanak-kanak dibuat seperti pada kartun teketubbies. Tujuan awalnya adalah membuat rumah seperti rumah teletubbies sehingga bisa menahan gempa.

Akses ke kota Teletubbies sangat mudah. Jika Anda berada di titik Jalan Solo, Anda harus pergi ke Candi Prambanan. Tepat di persimpangan lampu merah Tambanan, belok ke selatan atau kanan. Ini akan pergi ke subdistrik Piyungan. Nah, dari distrik ini, kini Anda bisa mengikuti jalur menuju lokasi wisata.

Harga tiket masuk ke kota Teletubbies

Kota Teletubbies menawarkan harga tiket murah. Anda hanya perlu menghabiskan Rp. 3.000 untuk memasuki area ini. Jika Anda ingin merasa tidur di teletubbies rumah, Anda perlu sedikit biaya akomodasi. Setiap orang yang ingin menghabiskan malam, teletubbies kota memberikan tarif sebesar Rp. 120.000 Biaya-biaya ini tidak datang dalam kantong populasi. Uang itu pergi ke harta kota. Sampai sekarang, bahkan penduduk desa masih dituduh tinggal di sana.

Kota Teletubbies selalu penuh dengan turis. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Kota Teletubies dipenuhi orang. Agar Anda dapat menikmati keindahan dan kenyamanan kota wisata ini, ada baiknya terpisah dari hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menikmati hari dengan kehidupan dalam gaya teletubbies di sini.

Aktivitas di desa Teletubbies

Banyak turis mengunjungi kota Teletubbies karena penasaran dengan bangunan itu. Meski rumah itu tampak kecil, rumah unik yang menyerupai rumah teletubbi terdiri dari beberapa kamar. Bahkan rumah ini dibagi menjadi 2 lantai. Saat matahari panas, berada di sini akan terasa dingin. Sementara saat hujan deras, penghuni di dalam akan merasa hangat. Sekarang keunikan ini berhasil menarik pengunjung untuk tinggal di sini.

Keunikan yang bisa Anda lihat bukan hanya rumah orang. Fasilitas pendukung lainnya berkubah dengan ukuran yang lebih besar. Misalnya, masjid, lounge, poliklinik dan tempat pertemuan bagi penghuninya. Selain itu, setiap hari Minggu desa Teletubbies menawarkan badut Teletubbies. Seperti Tingky Winky, Dypsi, Lala dan Po. Anda bisa bersenang-senang dengan mereka.

Selain bisa menikmati keindahan kota Teletubbies, Anda bisa menikmati beberapa permainan lainnya. Anda dapat memainkan papan selancar, ayunan, kereta mini, dan lainnya. Anda dapat menggunakan kereta mini untuk mengelilingi kota Teletubbies. Tidak hanya itu, pengetahuan Anda juga akan meningkat dengan mengetahui beberapa hal terkait gempa bumi. Misalnya, sehubungan dengan bangunan yang mengadopsi desain konstruksi perumahan Igloo. Bangunan itu adalah rumah khas Eskimo. Kelebihan dari rumah Teletubbies adalah mampu menahan gempa bumi dan paparan angin dengan kecepatan 450 km / jam.

Kota Teletubbies selalu penuh dengan turis baik lokal maupun luar kota. Mengunjungi tur teletubbies di kota tentu tidak ada ruginya. Selain menikmati keindahan teletubbies buatan sendiri, visi Anda juga akan semakin banyak. Anda akan mengetahui seluk beluk rumah, kerugian dan keuntungan dari rumah tahan gempa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *